Selasa, 10 Februari 2015

Popovich Raih Seribu Kemenangan untuk Spurs

Gregg Popovich mengklaim kemenangan ke-1000 dalam karienya sebagai pelatih San Antonio Spurs, Senin (9/2/2015) waktu setempat. Kemenangan bersejarah itu terjadi kala Spurs mengalahkan Indiana Pacers 95-93.

Juara bertahan NBA itu bangkit setelah tertinggal 14 poin saat memasuki kuartal keempat. Sebelum akhirnya Marco Belinelli membuat tembakan penentu, saat pertandingan tersisa 2,1 detik.

Popovich
Gregg Popovich (foto: Reuters)/Okezone

"Saya sudah berada di sini dalam waktu yang lama dan saya memiliki pemain bagus. Itu rumusnya. Waktu, itulah unsur yang paling penting. Dan kami sudah bisa mendapatkan beberapa pemain yang diinginkan. Ini adalah penghargaan untuk mereka, lebih dari saya sebagai pelatih,” ucap Popovich, seperti dilansirGMA News Online, Selasa (10/2/2015).

Popovich setidaknya membutuhkan 1462 pertandingan untuk mencapai prestasi tersebut. Paling sedikit, sepertiga dari laga tersebut untuk mencapai kemenangan ke-1000. Dia masih kalah dengan Phil Jackson yang meraih kemenangan ke-1000 dalam (1423 pertandingan) dan Pat Riley (1434 pertandingan).

Dengan kata lain, Popovich menjadi pelatih pelatih paling aktif dan menjadi pelatih terbaik kedua dengan persentase kemenangannya yang diraihnya saat ini. Kendati demikian, Popovich mengatakan ia merasa tidak ada yang berbeda dengan pencapaian ini dan tak ada selebrasi yang berlebihan.
Share on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright Raja Bola 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all