Sabtu, 31 Januari 2015

Ribery Buka Peluang Menyusul Gerrard

Tujuh setengah tahun membela Bayern Munich, menimbulkan kesan positif bagi Franck Ribery. Menurutnya, ia ingin mengakhiri level teratas permainannya bersama Bayern, namun tak menutup kemungkinan baginya untuk hijrah ke Major League Soccer (MLS) sebelum memutuskan gantung sepatu.

Sejak direkrut Die Roten dari Marseille pada musim panas 2007 lalu, pemain berusia 31 tahun itu selalu menampilkan perfoma terbaik di setiap laganya. Bersama Die Bayern, Ribery telah mendapatkan semua gelar yang bisa diraih.

Mulai dari DFB Pokal, Bundesliga, Piala Super Jerman, Liga Champions, Piala Super Eropa hingga Piala Dunia Antarklub berhasil didapatkannya. Namun, tidak semua musim berjalan sempurna bagi Ribery saat membela Bayern.

franck ribery
Ribery buka peluang main di MLS. (Foto: Reuters)

Pada musim 2009-2010 dan 2010-2011, mantan pemain Galatasaray itu kerap dililit cedera punggung dan sempat membuatnya agak frustasi saat itu. Tapi, rasa frustasinya bisa ditutup keberhasilannya saat meraih treble winnersbersama Bayern musim 2012-2013 lalu.

“Tidak ada klub lain selain Bayern. Saya tidak ingin pindah ke klub lain di masa mendatang. Namun, tidak menutup kemungkinan bagi saya untuk merasakan pengalaman bermain di Amerika atau Dubai selama satu musim,” jelasnya seperti mengutip Goal, Kamis (29/1/2015).

“Tapi, saya tidak akan bermain di klub Eropa lain selain Bayern jika akhirnya saya memutuskan hengkang dari sini. Saya menghormati klub sepenuhnya dan menghargai segalanya yang dilakukan klub kepada saya,” urainya.

Bersama Bayern musim ini, pemegang 81 caps bersama Tim Nasional Prancis itu telah bermain sebanyak 15 kali dan mengemas lima gol.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Raja Bola 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all