Kamis, 29 Januari 2015

Musim Krusial untuk Smith & Espargaro

Bos tim Monster Tech 3Yamaha, Herve Poncharal, mengaku MotoGP musim 2015 akan menjadi masa yang sulit buat Bradley Smith dan Pol Espargaro. Namun, ia yakin dua pembalapnya itu bisa mengatasi masalah untuk kemudian bangkit.

Musim lalu meski berstatus rookie, penampilan Espargaro mengejutkan banyak kalangan karena menempati posisi keenam di klasemen akhir, padahal ia sempat retired alias gagal finis di empat balapan.

Adapun Smith justru terbilang kurang memenuhi ekspektasi karena finis kedelapan di klasemen dengan koleksi 121 poin. Raihan terbaiknya adalah menempati podium ketiga saat menjalani balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Pol saat balapan di Motegi pada musim lalu (foto: reuters)

Kendati sedikit pesimistis, Poncharal melihat masih ada kans untuk gemilang bagi dua pembalapnya itu. Ia menegaskan Smith dan Espargaro harus memiliki kekuatan ekstra karena dituntut tampil sempurna di atas motor satelit Yamaha YZR-M1.

“Bradley (Smith) cepat, Pol (Espargaro) cepat, kami percaya kepada mereka dan Yamaha berada di belakang mereka 100 persen. Kami harus membantu mereka untuk kuat secara psikologis dan mengurangi tekanan mereka, meski mereka juga butuh tekanan kecil itu,” ucap Poncharal seperti dilansir Crash, Rabu (28/1/2015).

“Anda selalu memiliki tekanan negatif dan positif. Ini akan menjadi hasil tim dan saya tidak ingin menyalahkan pembalap atau motor. Bersama-sama kami memiliki program dan kami harus mencapai itu karena kami mengenal satu sama lain cukup baik. Kadang hasil datang dari kontinuitas dari kerja keras,” lanjutnya.
Share on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright Raja Bola 2011 - Some rights reserved | Powered by Blogger.com.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates and Theme4all